N okia mengumumkan tiga smartphone Lumia berbasis Windows Phone 8.1, yaitu Lumia 930 , Lumia 630, dan Lumia 635. Tersedia pula Windows Phone 8.1 versi enterprise pack untuk kebutuh an bisnis. Dalam Windows Phone 8.1 ini, Lumia memberikan pengalaman  tur imaging yang unik, seperti ‘camera roll’ dan Creative Studio. Juga ada update aplikasi Nokia Storyteller untuk berbagi cerita dalam bentuk video slideshow di jejaring sosial.

Berbasis Windows Phone 8.1, Nokia Lumia 930 dibekali  tur unggulan seperti Camera PureView 20 MP dengan optic ZEISS serta Rich Recording terdepan, untuk kualitas foto yang lebih bagus. Desainnya berupa kombinasi logam elegan dan polikarbonat, dipadu layar ClearBlack 5 inch. Layar tersebut mampu menampilkan video Net ix dan Xbox dengan baik, meski di bawah cahaya terang. Urusan kinerja, ada prosesor Quad-core Snapdragon 2.2GHz, untuk menjalankan lebih banyak aplikasi, games, internet dan layanan terintegrasi Microsoft (OneDrive dan Microsoft Of ce). Nokia Lumia 630 dan Nokia Lumia 635 yang berbasis Windows Phone 8.1 harganya lebih terjangkau.

Dibekali prosesor Quad core Snapdragon, keduanya memberikan pengalaman sosial lebih cepat lewat Word Flow dan aplikasi chating. Berlayar ClearBlack 4.5 inchi, desainnya berwarna-warni unik dengan cover yang dapat diganti. Tersedia tiga varian, yaitu Lumia 630 single SIM 3G, dan Lumia Dual SIM 3G; dan Lumia 635 berteknologi 4G/LTE. Meski terjangkau, keduanya juga mampu memberikan pengalaman serupa dengan rangkaian Lumia high-end. Ada SensorCore dengan Bing Health dan Fitness, lalu Microsoft Of ce, Nokia Camera, layanan streaming gratis Nokia MixRadio. Untuk navigasi ada peta global dan aplikasi HERE yang gratis.

Secara global, Nokia Lumia 930 meluncur bulan Juni dimulai dari Eropa. Lalu berlanjut ke Asia, Timur Tengah, dan India, dibanderol harga sekitar Rp6,6 juta. Nokia Lumia 630 akan hadir di pasar bulan Mei, diawali di Asia, India, Timur Tengah, Amerika Selatan dan Eropa. Harga Nokia 630 ini sekitar Rp1,76 juta (single SIM), dan Rp1,87 juta (dual SIM). Adapun Nokia Lumia 635 akan tersedia secara luas di banyak negara dengan banderol harga Rp2,1 juta.