HGST boleh saja memfokuskan pe ngembangan hard disk untuk kelaskorporat. Akan tetapi, tidak berarti mereka telah selesai untuk memnyediakan berbagai produk penyimpanan data untuk kalangan konsumen. Touro S menjadi salah satu hard disk eksternal yang patut diperhitungkan oleh siapa pun dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi.

Kali ini, lab pengujian CHIP kedatangan Touro S 500. Menggunakan material aluminium, perpaduan kedua warna terlihat elegan. Indikator aktifitas HDD berkapasitas 500 GB ini terletak di sisi bawah, dekat dengan slot USB SS 3.0. Touro S 500 GB sangat berbeda jika kita membandingkannya dengan produk sejenis besutan pabrikan lain. Biasanya, standar kecepatan yang tersedia pada HDD Eksternal 2,5 inci adalah 5400RPM.

Touro S Gold sanggup berjalan pada kecepatan 7200 RPM, menjadikannya sebuah produk yang mampu memindahkan data sebesar 137 MB setiap detiknya. HDD Eksternal ini sanggup menulis data berukuran 1 GB dalam waktu 12 detik dan 9 detik untuk membacanya. Sementara itu, pada pengujian menggunakan software PC Mark 7, skor yang dihasilkan cukup tinggi, yaitu 1754.