Yang pada postingan sebelumnya dibahas mengenai Jaguar Land Rover Discovery Sport sekarang saatnya sedikit review mengenai Jaguar XJ. Peluncuran Jaguar kedua versi ini tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu oleh semua pecinta mobil asal Inggris ini. Untuk lebih lengkapnya simak beberapa sedikit ulasan berikut ini mengenai Jaguar XJ.

Jaguar XJ

Pada Jaguar, XJ menjadi terdepan yang diperkenalkan di line-up Geneva Motor Show 2015. Melihat kehadirannya, bisa jadi sedan premium ini akan dipajang di GIIAS nanti. Sebenarnya XJ hanya mengalami perubahan minor agar tampil lebih mewah dari pendahulunya. Perubahan itu ada pada gril yang kini berbentuk kotak dan kian membesar lengkap dengan aksen krom. Selain itu pada headlamp XJ juga mengadopsi penggunaan teknologi LED yang berbentuk huruh ā€˜Jā€™.

Pada kap mesin juga terlihat adanya dua kisi udara pada sisi samping, memberikan kesan sport. Untuk mesin, Jaguar menyediakan 4 mesin yaitu mesin diesel 3.000 cc V6 dengan tenaga 295 dk, mesin bensin 2.000 cc dengan tenaga 236 dk, mesin bensin 3.000 cc V6 yang menghasilkan tenaga 335 dk dan yang terakhir mesin 5.000 cc V8 yang mampu menghasilkan tenaga 542 dk. Namun diperkirakan varian yang dimasukkan adalah yang bermesin bensin 3.000 cc V6.

Meskipun dengan penambahan yang sedikit namun tampilan dan kenyamanan tetaplah yang utama. Oleh karena Jaguar XJ ini tetap terlihat sangat elegan di kelasnya dengan tidak mengurangi keunggulan utama yang ada pada sedan Jaguar ini. Sehingga para penggemar mobil Jaguar tidak akan kecewa menggunakan ataupun mengoleksi mobil asal Inggris ini. Tetap akan terlihat keren untuk dipajang di garasi rumah bahkan dibawa berkendara dimana saja.