Tahun ini lini produk Jaguar-Land Rover yang dipasarkan di Indonesia hadir di IIMS dan GIIAS 2015. Dua produk premium asal Inggris siap menyapa konsumen. Dengan konsep modern, elegant and clean, PT GrandAuto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia akan meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015. Sebenarnya APM tersebut mengikuti IIMS dan GIIAS. Tetapi, peluncuran produk terbarunya akan dilakukan di GIIAS.

Di GIIAS, APM itu akan menempati booth di hall 6C, gedung ICE, BSD, Tangerang Selatan yang menjadi ajang pamer produk dari Inggris tersebut. Memang pihak PT GAD belum mengkonfirmasi dua mobil terbaru yang akan dijagokan di GIIAS. Namun prediksi kami, produk yang bakal diboyong adalah Land Rover Discovery Sport dan Jaguar XJ yang muncul dengan perawakan lebih segar.

Land Rover Discovery Sport

Sebelum pameran, Land Rover Discovery Sport ini sudah diperkenalkan pada Juli kemarin, tapi mobil tersebut baru resmi diluncurkan di GIIAS 2015. Desain Discovery kini dihiasi dengan lekukan-lekukan sehingga menghilangkan kesan kaku yang biasa hinggap pada jajaran produk pabrikan asal Inggris tersebut. Kesan klasik pun masih dipertahankan dengan aplikasi gril pipih dengan emblem bertuliskan ‘Discovery’ tepat di atas gril. Yang menarik dari SUV premium ini adalah tawaran konfigurasi bangku 5+2 dan menjadi yang pertama dari keluarga Discovery, karena versi pendahulunya hanya menawarkan 5-seater.

Ia juga canggih, karena untuk mengatur transmisi otomatis 9- speed yang dimilikinya, hanya melalui sebuah knop putar. Demi memberi kemudahan pada pengendara, pabrikan Inggris ini pun menyediakan rem parkir elektrik. Pada ruang mesin Land Rover Discovery Sport hadir unit berkapasitas 1.999 cc turbo yang menghasilkan tenaga 240 dk dan torsi puncak 340 Nm ada putaran mesin 1.750 rpm. SUV Premium ini juga mengalami perubahan pada sistem suspensi, karena Discovery Sport menggunakan suspensi multilink pada bagian belakang. Efeknya, Discovery Sport seharusnya akan lebih nyaman karena memiliki bantingan yang lebih empuk.