Sebagai salah satu produk duet yang fenomenal di Tanah Air, Daihatsu kembali memanaskan persaingan dengan menyiapkan Xenia terbaru. Di lantai pameran GIIAS, konsumen pun sudah bisa membelinya. Dengan tampilan dan ­ tur baru akhirnya Daihatsu Xe- nia kembali meramaikan persaingan mobil keluarga Tanah Air. Berlokasi di hall 8b gedung ICE, BSD, Tangerang, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengusung tema “Experience With Your Best Friend”, kembali mengandalkan Low MPV terbarunya yang diberi nama Daihatsu Great New Xenia.

Tampilan wajah dan ­ tur baru dari mobil keluarga 7-seater ini mampu mengundang pengunjung untuk menghampirinya. Selain memajang mobil yang sudah di-launch beberapa bulan lalu, Daihatsu juga akan memamerkan 2 mobil konsep sekaligus 4 mobil CBU dari Jepang. Xenia terbaru sudah pasti dinantikan banyak konsumen, tapi Daihatsu tak hanya menampilkan varian standar. PT ADM pun berencana menghadirkan mobil edisi spesial yang hanya ada saat pameran berlangsung nanti.

DAIHATSU TERIOS FACELIFT

Bukannya tidak mungkin menjadi incaran, SUV yang baru saja mengalami facelift ini justru selalu bisa diharapkan untuk mendongkrak penjualan Daihatsu. Ubahan eksterior di beberapa bagian seperti gril, headlamp dan bumpernya terbukti membuat Terios tetap menarik. Mobil ini cukup nyaman dikendarai dengan posisi duduk yang tergolong ergonomis. Untuk mesin, Terios masih mengandalkan mesin berkapasitas 1.495 cc 4 silinder bertenaga 109 dk dan torsi 145 Nm. Menariknya, seperti halnya untuk Ayla, pada event GIIAS nanti PT ADM akan memasarkan Terios edisi terbatas yang hanya dijual selama pameran berlangsung. Jika Anda memang sudah berniat membelinya, tentu ini merupakan kesempatan yang cukup langka untuk mendapatkan sebuah mobil eksklusif.

DAIHATSU XENIA

Dirilis di GIIAS, Xenia tampil dengan gril yang lebih lebar, serta headlamp yang lebih pipih. Pada varian tertinggi yaitu tipe R Sporty ia bahkan sudah dipasangkan lampu Daytime Running Light (DRL) sebagai kelengkapan standar. Kabin Xenia dibekali head unit 2 DIN. Sementara panel instrumen sekarang sudah dilengkapi MID dan Eco Indicator. Hal menarik lain ada pada bangku baris paling belakang. Sekarang kursinya bisa dilipat secara maksimal dengan konfigurasi 50:50 full folding. Artinya volume ruang bagasi dapat tersaji lebih luas dan fleksibel.

Di balik model kap mesinnya yang baru terdapat pula mesin baru dengan material aluminium berteknologi dual VVT-i. Kapasitas mesinnya kini naik jadi 1.329 cc, baik tenaga maupun torsi Xenia baru diklaim mengalami peningkatan performa. Jika mesin lama K3 menghasilkan tenaga 92 dk, sekarang dengan mesin baru berkode 1NR-VE mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 97 dk/6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 120 Nm/4.200 rpm. Untuk varian entry level, menggunakan mesin 989 cc 3 silinder VVT-i yang mampu menghasilkan 63 dk dan torsi 90 Nm. Sementara untuk fitur standar, pada varian tertinggi sudah dibekali dual airbag, immobilizer, sensor parkir dan lainnya.