Sinopsis

Selama bertahun-tahun, tidak ada yang tahu mengapa kepala keluarga Leblanc memutuskan untuk gantung diri. Namun ketika sang putra sulung David tumbuh dewasa dan juga menjadi orang tua, akhirnya ia menemukan kebenaran mengenai kematian ayahnya yang mengguncang ketenangan kehidupan keluarganya sendiri. Saat misteri terungkap, David terpaksa harus menghadapi rasa pilu dari masa lalunya yang berat.

Ulasan

OUR LOVED ONES adalah flm unggulan kedua sutradara Anne Annoy. Ditayangkan perdana di lebih dari 20 festival flm internasional dengan ulasan positif, termasuk Festival Film Locarno dan Festival Film Internasional Toronoto. Émond juga dianugerahi Penghargaan yang sangat diidamkan, Stella Artois Jay Scott Prize, sebagai pengakuan atas bakatnya yang berkembang di industri perflman. OUR LOVED ONES adalah sebuah flm yang dibuat selama 15 tahun, yang terkait dengan pengalaman yang sangat pribadi bagi Émond. Melalui flm tersebut, ia berharap bisa mengatasi masalah bunuh diri dengan cara yang realistis, sarat dengan “rasa sedih yang tidak akan hilang … sesuatu yang tak dapat dijelaskan” (Montreal Gazette). Meskipun bernada suram, Émond percaya bahwa flm ini pada akhirnya adalah tentang harapan dan cinta: “Film ini sesungguhnya mengenai apa yang dibawa keluarga dari satu generasi ke generasi berikutnya. Dalam hal ini, ada semacam ‘mal de vivre’ yang diwariskan dari satu generasi ke generasi lainnya. Tapi ada juga banyak cinta.” (Montreal Gazette).

Émond mengaudisi sebanyak 45 wanita muda untuk menceritakan kisahnya, dan ia akhirnya memilih Karelle Tremblay yang berusia 20 tahun untuk menjadi pemeran utama flm ini. Tremblay dinominasikan sebagai Aktris Pemeran Utama dalam Canadian Screen Awards melalui perannya sebagai Laurence, seorang remaja putri yang memiliki hubungan yang buruk dengan ayahnya. Pemeran pendampingnya, Maxim Gaudette, yang tidak asing lagi bagi dunia sinema, baru-baru ini mencekam para penonton melalui perannya yang mengerikan sebagai pembunuh di Polytechnique (2009) dan pemuda temperamental di Incendies (2010).

Peran Gaudette yang bersahaja namun menyayat hati sebagai sang putra sulung David dalam flm ini telah memenangkan hati banyak orang, mengantarnya untuk juga dinominasikan sebagai Aktor Pemeran Utama di Canadian Screen Awards. Dengan tema universal, penampilan memukau dan skenario memikat, OUR LOVED ONES membuktikan bahwa Émond yang sedang naik daun dapat mencapai lebih dari yang diharapkan dengan mengangkat drama keluarga yang sensitif dengan cara yang realistis namun simpatik.